Jumat, 04 Januari 2013

Kebanggan Seorang Leader



Sudah menjadi suatu tradisi disetiap akhir tahun kita tutup dengan meeting, kemudian makan bersama, yang biasanya jatuh pada tanggal 31 Desember. Pada tahun ini tanggal 31 Desember jatuh pada hari Senin sehingga kami libur, dan meeting akhir tahun kita adakan pada tanggal 2 Januari 2013.
Sekitar pukul 9.00 pagi hari para manajer berkumpul untuk melakukan evaluasi selama tahun 2012 dan apa yang akan kita lakukan di tahun 2013. Di manajer meeting kita selalu membahas tentang strategi apa yang akan kita jalankan untuk mencapai target yang telah kita tentukan. Sedangkan pada meeting bersama yang biasa disebut dengan all member meeting, kita membahas langkah apa yang akan kita tempuh untuk mencapai target di tahun 2013.
Meeting all member ditutup dengan meminta setiap anggota team untuk menyampai kesan yang paling mendalam selama tahun 2012 dan harapan yang ingin dicapai di tahun 2013. Semua team mengatakan bahwa suasana kekeluargaan di Andal Software sangat kental sekali, sehingga banyak sekali kenangan yang tidak dapat dilupakan selama tahun 2012, beberapa mengatakan bahwa mereka belajar banyak walaupun masa kerja mereka belum satu tahun. Suasana pada saat mereka menyampaikan pesan dan kesan memang terlihat sangat santai banyak tertawa, dan kadang ada yang mnyeletuk sesuatu ada yang suka ngeledek yang lainnya, susah untuk dituliskan suasana kegembiraan yang terpancar di wajah masing-masing team Andal Software.
Dan mereka ramai-ramai memaksa saya yang terlebih dahulu memberikan pesan dan kesan ini, saya merasa bangga pada team Andal Software terutama pencapaian target, kerja keras dan kreativitas yang mereka tunjukan selama tahun 2012, saya sangat bangga dengan mereka semua. Semangat mereka yang luar biasa dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.
Setelah meeting all member selesai, kita pergi ketempat makan all-you-can-eat, rumah makan itu seperti milik Andal Software, karena suara kita paling keras, serasa tidak ada tamu lain. Walaupun rumah makan itu penuh, karena kita menempati sepertiga dari rumah makan itu. Satu team semuanya ikut, tidak ada kecuali, dan semuanya dapat menyatu tanpa membedakan jabatan di kantor, serasa lepas mereka bercanda dan tawa.
Setelah selesai makan sekitar pukul 14.00, sebagian besar melanjutkan karaoke, dan sebagian lagi pulang ke rumah masing-masing, saya sendiri tidak ikut karaoke.
Foto-foto kegiatannya dapat di lihat di https://www.facebook.com/groups/AndalSoftware/photos/

Tidak ada komentar: