Kamis, 21 November 2013

The Power of A Dream



Pada suatu hari saya berkenalan dengan seorang anak muda, kemudian saya mulai bertanya tentang pekerjaannya, dia adalah seorang designer. Memang kebetulan saya sedang mencari seorang designer, maka saya mulai bertanya lebih jauh, tentang kerjanya dimana dan pengalamannya bekerja. Pada saat menceritakan pengalamannya bekerja dia sangat antusias sekali, saya melihat semangatnya di matanya yang sangat ber binar-binar. Pada saat menyodorkan kartu namanya dia mengatakan bahwa dia juga sudah mempunyai team sendiri untuk mengerjakan proyek proyek design serta Event Organizer. Terlihat dari mata dan bahasa tubuhnya dia sangat bangga dengan apa yang sudah dia capai.

Yang membuat saya terperanjat adalah pada saat dia mulai menceritakan awal karirnya, dia adalah seorang Office Boy di Perusahaan Penyedia Design, dan setiap malam setelah selesai mengerjakan tugas-tugasnya, dia mulai belajar komputer dengan mengamati bagaimana mendesign dengan menggunakan komputer. Sekarang ini dia sedang melanjutkan kuliahnya di S1 komunikasi di perguruan tinggi yang cukup lumayan baik.

Bagaimana dia dapat meraih impiannya ?
Pada suatu hari dia diberi buku oleh bosnya yang judulnya the secret, dan setelah membacanya dia mulai mempraktekan apa yang ditulis didalam buku tersebut. Dia mulai menggambarkan impian yang ingin di raihnya. Ada beberapa impian yang dia ceritakan pada saya, seperti ingin mempunyai motor sendiri, ingin umroh, ingin mempunyai perusahaan sendiri dan ingin melanjutkan kuliah lagi.
Pada saat saya tanyakan tentang impiannya dia dapat menceritakan secara detail apa yang ingin dia dapatkan. Kemudian dia berkata ada beberapa impian yang sudah dia centang, artinya sudah terwujud, seperti sepeda motor, sudah melakukan umroh, sedang merintis usaha sendiri dan sekarang ini sedang melanjutkan kuliahnya.
Memang benar orang jarang menulis impiannya, dan pada saat saya membaca hasil research mengatakan bahwa orang yang menulis impiannya hanya 3 %, dan mereka yang menuliskan impiannya hidupnya sangat makmur.

Apa yang saya dapatkan
Setelah saya selesai berbicara dengan anak muda ini saya belajar banyak dari kehidupan dia, kemudian saya mulai bertanya apakah yang membuat anak muda ini berhasil  mulai dapat menuai mimpi mimpinya ? saya juga punya teman yang menuliskan impiannya, tetapi kehidupannya tidak terlalu banyak berubah. Kemudian saya teringat kata-kata Jim Dornan “Orang yang mempunyai dream belum tentu berhasil, tetapi orang yang berhasil sudah tentu mempunyai dream”.
Keberhasilan dapat diraih dengan kerja keras semua ada harga yang harus dibayar, tetapi kerja keras seperti apa yang harus kita lakukan ?
Saya sering mendengar di lingkungan teman saya yang mengatakan bahwa untuk mempunyai usaha yang besar, kita harus berpikir seperti pengusaha besar dulu baru bisnis kita akan besar. Jadi perubahan pola pikir menjadi penting dalam kita meraih keberhasilan. John C Maxwell mengatakan dalam bukunya bahwa motivasi membuat kita bergerak dan disiplin membuat kita bertumbuh.
Anak muda yang saya temui ini sangat disiplin sekali, setiap malam setelah selesai kerja, tanpa mengenal lelah dia belajar menggunakan komputer untuk belajar design. Disiplin yang tinggi akhir nya membuahkan hasil. John C Maxwell dalam bukunya yang berjudul “The 15 invaluable laws of growth”. Small disciplines repeated with consitency every day lead to great achievements gained slowly overtime

Tidak ada komentar: